Air TerjunDewata Destinasi

Air Terjun Banyumala Twin Yang Masih Tersembunyi

Ingin merasakan air terjun dengan suasana alam yang masih “wild” di Bali? Kalian harus banget mengunjungi air terjun Banyumala Twin. Disini kalian akan mendapatkan suasa alam yang masih rindang dan sejuk.

Banyumala Twin waterfall memiliki keunikan tersendiri karena sangat berbeda dengan air terjun pada umumnya yang ada di Bali karena masih belum banyak orang yang kesana. Ini adalah kesempatan untuk kalian yang suka explore hal baru di Bali.

Banyumala Twin Waterfall Buleleng Bali Indonesia - Dewata ID
Foto : instagram/sincerely_nia

Perjalanan menuju Banyumala Twin waterfall kurang lebih memakan waktu 3 – 4 jam dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai menggunakan mobil, jika kalian menggunakan sepeda motor akan lebih cepat.

Sepanjang perjalanan menuju air terjun, kalian akan disuhugi oleh pemandangan alam Bali yang sangat luar biasa, sebelum ke lokasi mata kalian akan terpesona dengan bukit-bukit dan danau Beratan yang mempesona.

Baca juga : 6 Wisata hits Instagramable di Ubud

Air terjun banyumala berada di kabupaten Buleleng Bali, jika kalian menggunakan mobil, akses jalan tepat sebelum air terjun sangat sempit dan hanya muat untuk satu mobil saja. Jalanan yang masih disemen membuat mobil kesulitan saat berpapasan, namun masih bisa ditempuh menggunakan kendaraan beroda empat. Terlebih jika musim hujan, jalanan menjadi lebih licin, diharapkan untuk pelan-pelan dan berhati-hati.

Harga tiket masuk air terjun Banyumala Twin yaitu Rp. 20.000,- / orang. Dari parkiran kalian harus berlajan terlebih dahulu kurang lebih 300 meter menuju loket, kemudian menuruni anak tangga yang lumayan banyak. Jadi, sediakan tenaga ekstra untuk menuju ke air terjun satu ini.

Banyumala Twin Waterfall Kabupaten Buleleng Bali Indonesia - Dewata ID
Foto : instagram/naysgarden

Setelah sampai bawah air terjun, kalian akan disuguhi oleh hijaunya daun disekitar air terjun dan dinginnya air yang bisa dijadikan untuk berenang karena dibawah air terjun terdapat sedikit genangan air yang tidak terlalu dalam. Namun, disarankan untuk tidak berada tepat dibawah air karena ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pemandangan indah di air terjun Banyumala seakan membayar tuntas penjalanan menuruni anak tangga yang kalian tempuh.

Fasilitas air terjun Banyumala Twin bisa dibilang masih hanya ada toilet umum disebelah air terjun. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya untuk menjaga keasrian air terjun supaya tetap bersih dan indah. Agar pengunjung lain juga dapat menikmati keindahan Banyumala Twin waterfall.

Usahakan datang ke air terjun se pagi mungkin untuk mendapatkan udara yang sejuk dan kabut yang masih menyelimuti kawasan Banyumala.

Lokasi Air Terjun Banyumala via Google Maps

Tags

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close