Dewata DestinasiMuseum

Asana Artseum GWK Bali : Thematic Cultural Photo Studio

Kabar gembira untuk kalian yang suka mengunjungi museum, telah dibuka museum baru di Bali yaitu Asana Artseum. Memiliki konsep Thematic Cultural Photo Studio, museum ini berada di area Garuda Wisnu Kencana (GWK), tepatnya di depan pintu masuk.

Asana Artseum memiliki tema unik yang diangkat, yaitu culture Bali dan Jawa yang pasti berbeda dengan museum pada umumnya. Seperti temanya, di Asana Artseum terdapat banyak spot foto dengan latar belakang seperti gamelan, wayang, pawon, dan banyak hal mengenai ciri khas Bali dan Jawa.

Teras-Jawa-Asana-Artseum-Bali-Dewaata-ID
Foto : © Dewata ID

Asana Artseum Bali - Dewata ID
Foto : © Dewata ID

Karena bertemakan photo studio, di dalam museum sudah tersedia lighting di setiap area sehingga foto kalian akan terlihat bagus walaupun menggunakan kamera HP saja. Jika ingin terlihat lebih cakep, disarankan membawa kamera DSLR. Background juga tertata dengan rapih dan bersih, dipandu oleh guide disetiap spot sehingga kamu bisa bertanya langsung tentang detail atau bahkan sejarah dari setiap spot yang ada.

Di museum ini, selain bisa menambah koleksi foto untuk Instagram kamu, kamu juga bisa belajar tentang budaya Bali dan Jawa, kapan lagi liburan sambil belajar, kan?

Memasuki Asana Artseum kamu diharuskan membeli paket tiket, ada dua paket tiket, antara lain :

Paket satu (IDR 200.000 / orang)

Setiap pengunjung dipinjami kamben sebelum memasuki museum, paket satu ini kalian akan dipinjami pakaian khas adat Bali, sehingga sewaktu memasuki museum, feel-nya akan terasa dan sesuai dengan background.

*Karena lebih diprioritaskan Bali, paket satu ini kalian tidak bisa memilih pakaian adat Jawa.

Paket dua (IDR 300.000 / orang)

Perbedaan paket dua dengan paket satu, kalian bisa berganti pakaian mengenakan surjan lurik, pakaian tradisional Jawa. Jadi, setelah puas berfoto mengenakan pakaian khas Bali, kamu bisa pindah ke spot Jawa di dalam Asana Artseum. Masing-masing tiket diatas sudah termasuk foto satu kali yang bisa dicetak sebagai kenang-kenangan, danjamu segar.

Memasuki museum tidak dibatasi durasi, sehingga kamu bisa berfoto sepuasnya bahkan sampai memori kamera kamu penuh. Dan jangan khawatir walaupun kamu memilih paket satu, kamu tetap bisa berfoto di semua spot Bali maupun Jawa.

Lukisan Asana Artseum Bali Dewata ID
Foto : © Dewata ID

Ukiran Asana Artseum Bali Dewata ID
Foto : © Dewata ID

Pawon Jawa Asana Artseum Bali Dewata ID
Foto : © Dewata ID

Bagaimana rute menuju Asana Artseum Bali?

Sama seperti menuju GWK, karena museum ini berada di satu kawasan. Jika tidak macet, kurang lebih 45 menit menggunakan mobil dan 30 menit menggunakan sepeda motor dari bandara I Gusti Ngurah Rai. Hari biasa pun macet jika menuju GWK, jadi memang kalau bisa usahakan datang lebih awal supaya tidak terjebak macet terlalu lama.

So guys, kebayang kan serunya ke museum ini? Yuk rencanakan liburan kamu ke Asana Artseum Weekend ini. Cocok juga untuk keluarga, terutama yang ingin memperkenalkan budaya kepada anak.

Tags

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close