Dewata KulinerStreet Food

Mie Lontong Tahu Badrun, Indomie + Bumbu Kacang?

Pernah kebayang nggak sih indomie dikasih bumbu kacang? Yup, kali ini kita cobain kuliner yang unik banget di Denpasar. Mungkin untuk sebagian orang Denpasar sudah tidak asing lagi dengan Mie Lontong Tahu Badrun karena bisa dibilang sudah legend.

Mie Lontong Tahu Badrun memiliki konsep yang cukup berbeda dengan tempat lain, meskipun bisa dibilang street food, mereka berani tampil beda, tidak heran jika banyak orang suka dengan konsep unik ini. Sebelum kita bahas detail tentang bagaimana rasanya, mari kita bahas tempatnya terlebih dahulu.

Mie Lontong Tahu Badrun Kuliner Unik Denpasar
Sumber gambar : Googlemaps/Mutiya Safitri

Jadi, Mie Lontong Tahu Badrun ini berada di daerah Kesiman Denpasar Timur, tepatnya di jalan Turi nomor 21, pas di depan banjar Ceramcam, buka dari pukul 18.00 sampai tengah malam sekitar pukul 01.00. Tidak memiliki warung, hanya gerobak kecil yang kalau kalian lewati pasti ramai banyak orang mengantri.

Meskipun Mie Lontong Tahu Badrun ini tidak memiliki warung, kamu tetap bisa makan ditempat. Walaupun ramai, tidak membutuhkan waktu lama untuk mengantri, karena biasanya mereka memasak banyak dan sudah diprediksi bakal ada orang datang lagi. 😀

Oke, sekarang kita bahas rasanya. Satu porsi Mie Lontong Tahu Badrun berisi satu bungkus indomie yang bisa kalian request kuah ataupun goreng. Kemudian satu telur ceplok, dan potongan tahu goreng yang tidak kering, yup benar sekali, masih putih namun matang. Lalu disiram dengan bumbu kacang, ditambah dengan krupuk.

Rasa atau bumbu indomie itu sendiri sebenarnya tertutup oleh bumbu kacang, karena bumbu kacangnya banyak banget. Kalau boleh jujur sih, cukup random, tapi unik. Untuk tahunya tidak begitu memiliki rasa yang spesial karena memang tahu putih, tapi perpaduan telur ceplok dan bumbu kacang, cukup mantap.

Harga Satu Porsi Mie Lontong Tahu Badrun Denpasar
Sumber gambar : Googlemaps/Komang Risma Devi

Jadi memang, Mie Lontong Tahu Badrun ini cocok banget buat yang suka mencari makanan unik. Wisatawan luar Bali, boleh banget nih cobain, siapa tahu tidak ada di kota asal, jadi jangan sampai melewatkan kalau sedang berkunjung di Denpasar.

Satu porsi mie bumbu kacang harganya sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000,- kalian sudah dapat menikmati keunikannya. Bisa makan ditempat untuk menambah dan merasakan kesan street food itu sendiri. Tidak ada rekomendasi harus datang jam berapa karena ramainya pun tidak tertebak setiap jam berapa.

Oke, daripada penasaran yuk langsung cobain Mie Lontong Tahu Badrun!

Lokasi Mie Lontong Tahu Badrun via Google Maps :

Tags

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close