Dewata DestinasiPantai

Pantai Dreamland : Bagus, Tapi kok Sepi, ya?

Mencari pantai tenang, sepi, dan tidak terlalu banyak orang yang datang? Pantai Dreamland jawabannya! Dibandingkan dengan pantai Bali lain seperti pantai Kuta, pantai Pandawa, dan lainnya, pantai Dreamland masih bisa dibilang tergolong sepi pengunjung, lho. Kesempatan buat kalian yang pengin explore atau hunting foto tanpa diganggu oleh pengunjug lain.

Pantai Dreamland terletak di sebelah Selatan pulau Bali, tepatnya di daerah Pecatu, Kuta Selatan. Dari bandara I Gusti Ngurah Rai, kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan sepeda motor dan 45 menit menggunakan mobil, jika tidak macet. Menuju ke kawasan pantai Dreamland memang tidak ada kendaraan umum seperti angkot atau bus, disarankan menggunakan travel agent, taxi atau transportasi online.

Foto Pantai Dreamland Bali - Dewata ID
Foto : © Dewata ID

Aksesnya sendiri bisa dibilang bagus, namun kalian harus berjalan kira-kira 200 meter dari parkiran menuju bibir pantai. Pantai Dreamland berada di kawasan New Kuta Golf, sebelum pantai kamu akan disuguhi pemandangan indah. Berada di kawasan dataran tinggi sehingga memiliki udara sejuk dan sedikit dengan polusi.

Berapa harga tiket pantai Dreamland? Harga tiketnya sendiri gratis, kamu hanya cukup membayar tiket parkir saja sebesar Rp. 5.000,- sepeda motor dan Rp 10.000,- mobil.

Apa saja yang bisa dilakukan di pantai Dreamland?

Karena tergolong sepi, kamu bisa bersantai di pinggir pantai dan berjemur seperti wisatawan asing, bermain pasir pun tidak kalah seru karena pantai Dreamland memiliki pasir putih dengan tekstur halus. Beberapa bagian bibir pantai terdapat karang yang tidak kalah menarik untuk dijadikan spot foto. Namun jika kalian tidak ingin melakukan apa-apa, kalian bisa membeli minuman dan duduk menikmati ombak dan sunset dibawah payung dengan harga sewa Rp 100.000,- / payung.

Foto Suasana Pantai Dreamland Bali - Dewata ID
Foto : © Dewata ID

Jika kalian ingin belajar selancar, di pinggir pantai Dreamland terdapat penyewaan papan selancar dengan harga Rp 200.000,- / papan dan Rp 500.000,- untuk kalian yang ingin belajar dari awal. Ombak pantai Dreamland cocok untuk berselancar karena tidak terlalu kencang, namun tetap harus berhati-hati dan pilih area yang sedikit karang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terdapat tebing disebelah kiri pantai Dreamland, disini kalian bisa berfoto dengan latar belakang pantai Dreamland dari atas tebing. Jika di-explore, pantai ini lumayan panjang. Menjelang matahari terbenam, biasanya pengunjung pantai ini sudah pulang sehingga kalian bisa lebih tenang menikmati matahari terbenam. Sunset pantai Dreamland berada tepat di depan pantai sehingga pemandangan luar biasa akan kalian lihat saat pukul 06.00 WITA.

Tepat diinggir pantai ini terdapat restoran dengan berbagai macam makanan dan minuman, kalian bisa bersantai disini menikmati kelapa muda atau beer bersama teman-teman kalian di Dreamland warung. Kalau ada budget lebih, kalian juga bisa chillin di Klapa Resort, menikmati pantai Dreamland di atas balkon dengan kolam renang.

Tags

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close