Dewata DestinasiPantai

Pantai Gunung Payung: Keindahan Yang Tak Terjamah

Pulau Bali memang terkenal dengan pantai, ke Bali tidak ke pantai akan terasa kurang. Tapi, meskipun begitu tidak semua pantai di Bali ramai seperti pantai yang berada di kawasan Kuta atau Canggu. Pantai Gunung Payung misalnya, pantai satu ini masih belum banyak yang mengetahui dan tidak banyak orang yang kesana. Ini kesempatan buat kalian yang suka tempat-tempat sepi.

Pantai Gunung Payung berada di kawasan Kutuh, dekat dengan Nusa Dua atau pantai Pandawa. Kurang lebih 1 jam perjalanan dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai.

Buat yang mencari ketenangan dan hal baru, pantai Gunung Payung wajib banget kalian datangi. Akses menuju pantai Gunung Payung sangat mudah, kalian bisa menggunakan sepeda motor atau mobil.

Setelah parkir, kalian harus berjalan kemudian menuruni anak tangga yang lumayan tinggi. Anak tangga sudah disini sudah bagus jadi kalian tidak perlu takut untuk menuruninya, kurang lebih seperti pantai Padang-Padang jika kalian pernah kesana.

Dari atas, pantai ini sangat mempesona. Suara deburan ombak yang tidak terlalu kencang membuat hati menjadi tenang, apalagi sore atau pagi hari.

Di bibir pantai Gunung Payung, hanya ada beberapa orang saja, walaupun weekend sekalipun. Pantai ini cocok didatangi ketika sore hari menjelang matahari terbenam. Pemandangan sunset memang tidak berada tepat di depan pantai, namun keindahannya masih bisa kalian rasakan.

Sunset Pantai Gunung Payung Bali Dewata ID
Foto : © Dewata ID

Seperti halnya pantai kawasan Nusa Dua, pantai Gunung Payung terdapat karang yang lumayan jauh dari bibir pantai sehingga kurang cocok untuk berenang, ada beberapa spot yang bisa tetapi tidak banyak.

Untuk surfing / berselancar, kalian harus berjalan jauh melewati karang. Tapi tidak disarankan karena akan merusak karang-karang tersebut.

Pemandangan Pantai Gunung Payung Bali Dewata ID
Foto : © Dewata ID

Tapi, jika kalian ingin bersantai dan menikmati kesunyian dan menghindar sejenak dari keramaian kota, pantai ini sangat cocok untuk kalian. Pasir putih dan udara yang sejuk membuat hati dan fikiran menjadi tenang.

Pantai Gunung Payung memiliki bibir pantai yang sangat panjang dari Timur ke Barat, pasir putih dan bersih menjadi keunggulan pantai ini.

Berapa harga tiket masuk pantai Gunung Payung?

Berbeda dengan pantai di Bali pada umumnya, pantai Gunung Payung memiliki tiket masuk sebesar Rp. 5000,-. Pantai ini masih dalam taham pembangunan, uang tersebut akan digunakan untuk kemajuan pantai ini supaya lebih bagus lagi.

Hal yang harus diperhatikan lagi, di bawah pantai Gunung Payung tidak ada penjual makanan dan minuman, disarankan untuk membawa sendiri atau beli sebelum menuruni tangga. Yang pasti jangan lupa juga untuk membawa kembali sampah yang kalian bawa dari rumah supaya pantai Bali tetap terjaga kebersihannya.

Oiya, satu lagi. Pantai Gunung Payung benar-benar masih sepi dan masih dalam tahap pengembangan, bahkan tempat bilas pun tidak ada disini. Jadi, buat yang ingin berenang di pantai ini, terpaksa pulang dalam keadaan lengket.

So, jangan lupa untuk menjadikan pantai Gunung Payung sebagai destinasi wisata saat liburan ke pulau Dewata, Bali. 

Lokasi Pantai Gunung Payung via Google Maps

Tags

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close