Dewata DestinasiPantai

Keindahan Pantai Melasti Bikin Kamu Terpesona

Ingin mencari pantai yang belum begitu banyak orang berkunjung tapi memiliki pemandangan luar biasa? Pantai Melasti jawabannya. Terletak di Selatan pulau Bali tepatnya daerah Ungasan, pantai Melasti kini menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun internasional. Memang, sebagus apa pantai ini?

Dari bandara Ngurah Rai, pantai Melasti kurang lebih memakan waktu perjalanan kurang lebih 45 menit. Walaupun harus melewati pemukiman warga dan jalan yang tidak begitu luas, pantai Melasti memiliki akses yang mudah, kalian bisa datang menggunakan mobil sekalipun.

Pantai Melasti Tidak Kalah Indah Sunset Sore Hari - Dewata ID
Foto : instagram/arthana74

Sebelum tiba di pantai, kalian akan melihat pemandangan luar biasa disini, karena pantai Melasti tepat dibawah tebing curam, kalian bisa menyaksikan keindahannya dari atas. Tebing berliku adalah satu-satunya akses menuju pantai ini. Terkadang, jika kalian datang bertepatan dengan sesi pre-wedding, kalian akan melihat orang-orang berpose menggunaan gaun pengantin diantara turunan tebing, tidak sedikit juga orang foto pre-wedding di bibir pantai.

Yup, pantai Melasti memang cocok untuk dijadikan tempat untuk foto pre-wedding, background tebing curam menjadi andalah pantai satu ini. Kalian juga bisa menggunakan mobil Combi sebagai properti foto, atau bisa juga dengan lampu tumblr yang akan membuat foto pre-wedding kamu semakin romantis.

Berapa harga tiket masuk pantai Melasti?

Berbeda dengan pantai Bali pada umumnya, pantai Melasti memiliki harga tiket, hanya dengan Rp. 5.000,- per orang saja. Untuk parkir sepeda motor Rp. 3.000,- dan mobil Rp. 5.000,-.

Apa keunggulan pantai Melasti?

Keindahan Pantai Melasti Bali - Dewata ID
Foto : instagram/santy_lolie

Pantai Melasti memiliki ombak yang tenang, karena pantai ini terdapat karang yang lumayan banyak, sehingga ombak tidak sampai ke bibir pantai. Ketika surut, kalian juga bisa berfoto dengan latar belakang karang yang sangat indah. Disarankan untuk tidak menginjak karang karena akan merusak ekosistem bawah laut di pantai Melasti.

Jika kalian memiliki peralatan senorkeling, jangan lupa untuk dibawa karena lebih baik menikmati pemandangan bawah air sambil berenang daripada menginjak-injak karang yang indah. Air yang jernih membuat pengalaman senorkeling kamu semakin menyenangkan. Tetap berhati-hati karena bisa saja satwa laut seperti bulu bali bisa melukai kalian.

Disini, kalian bisa menikmati pantai secara tenang karena belum begitu banyak orang yang kesini jika dibandingkan dengan pantai-pantai terkenal yang ada di Bali. Pantai Melasti cocok untuk berwisata bersama keluarga, pasir putih halus sangat cocok untuk anak-anak.

Meskipun berada di Selatan pulau Bali, pantai Melasti juga memiliki pemandangan sunset yang luar biasa. Saat matahari mulai terbenang, langit orange dijamin akan memukau mata kalian.

Apa hal yang harus diperhatikan sebelum ke Pantai Melasti?

Pantai Melasti tidak bisa digunakan untuk berselancar, jadi pastikan tidak membawa papan selancar karena akan sia-sia.

Terkadang, ada kera yang turun hingga parkiran motor, usahakan tidak memberi makan karena mereka akan bergantung kepada pengunjung.

Usahakan untuk tidak menginjak karang saat air pantai sedang surut, menikmati pantai Melasti dari pinggir pantai sudah sangat asik tanpa harus menginjak-injak karang.

Overall, pantai Melasti sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari destinasi pantai baru di Bali. Kalian bisa datang rombongan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Dengan harga tiket yang sangat murah, pemandangan pantai Melasti sangat worth it.

Tags

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close