Rekomendasi

5 Rekomendasi Tempat Wisata Bali Setelah Dibuka

Seperti yang kita tahu, pandemi virus beberapa bulan lalu memasuki wilayah Indonesia, untuk mengurangi jumlah penularan tersebut Bali menutup tempat wisata untuk wisatawan lokal dan internasional. Gerakan #DiRumahAja membuat kita semakin ingin pergi liburan, terutama ke Bali. Siapa nih yang udah kangen Bali? Kabar gembira buat kalian semua orang Indonesia, Bali sudah dibuka untuk wisatawan lokal dengan prosedur kesehatan, loh. Yang mana kalian bisa liburan lagi ke Bali, horee! Beberapa lokasi wisata sudah dibuka, meskipun mungkin belum semua dibuka, tapi langsung gaskan, yuk!

Disini, Dewata ID akan berbagi beberapa rekomendasi lokasi wisata untuk kamu yang ingin ke Bali dalam waktu dekat ini, setelah beberapa bulan di rumah dan kangen ingin melepaskan penat di pulau tercinta Dewata, Bali. Nah, kemana aja nih tempat yang asik buat kamu?

Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl Bali Tersembunyi - Dewata ID
Sumber : Instagram/rizqi13

Bosen ke pantai yang itu-itu aja? Hmmmm… Mainnya kurang jauh, sih. Hehe. Satu rekomendasi pantai yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional, berada di kawasan Ungasan, kurang lebih 40 menit dari bandara I Gusti Ngurah Rai menggunakan sepeda motor atau mobil.

Pemandangannya jangan ditanya lagi, bagus banget! Memiliki ombak yang tenang karena terdapat bebatuan di bibir pantai, kamu bisa main air sambil lihatin keindahan bawah air. Tapi, hati-hati ya dengan satwa seperti gurita cintin emang yang beracun, bulu babi, dan ikan-ikan yang ada disana.

Pantai Green Bowl cocok buat merileksasikan pikiran kalian, udaranya juga masih segar.

Bukit Campuhan, Ubud.

Bukit Campuhan Ridge Walk Bali - Dewata ID
Sumber : Instagram/westieheart⁠

Kepala udah penat banget perlu dikasih dengan pemandangan yang hijau-hijau seperti di bukit Campuhan misalnya. Lokasinya berada di Ubud, tahu sendiri kan Ubud terkenal dengan alam yang indah dan udaranya yang masih segar? Yup, kamu bisa banget nih mampir kesini.

Bukit Campuhan Ubud berada didataran tinggi yang mengharuskan kalian jalan kaki setelah parkiran, sekalian olah raga setelah sekian lama di rumah. Pemandangannya keren banget sih memang disana, jadi worth it dengan perjuangannya, tapi nggak jauh-jauh banget kok. Tiket masuknya pun gratis, paling cocok kesana pagi atau sore hari, cakep banget buat foto-foto.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali - Dewata ID
Sumber : Instagram/eunnara_traveling

Selain memiliki sunset point yang bagus, pantai Jimbaran memiliki restoran-restoran seafood yang bisa kamu jadikan tempat makan malam bersama keluarga. Setelah menikmati keindahan matahari terbenam disini, kamu dan keluarga bisa langsung menikmati lezatnya olahan ikan laut dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi pantai Jimbaran cukup dekat dengan bandara, kamu bisa langsung kesana menggunakan taksi, apalagi kalau penginapan kamu dekat kawasan Jimbaran atau Kuta, lebih enak lagi karena akan menghemat waktu liburan kamu di Bali.

Pantai Tulamben Bali

Tulamben Dive Spot Bali - Dewata ID
Sumber : Instagram/freeflyforlife

Baru dengar nama pantai ini? Berbeda dengan pantai-pantai lain, pantai Tulamben adalah spot menarik untuk diving di Bali. Kenapa begitu? Pantai Tulamben memiliki keindahan bawah laut yang tiada duanya. Yang membuatnya semakin tiada dua adalah bangkai kapal karam yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Dari bawah kamu bisa mengelilingi bangkai kapal dari ujung depan hingga belakang, tentu saja didampingi oleh warga / penyelam profesional saat kesana sehingga jangan kawatir.

Ingin memiliki cerita dan pengalaman baru saat ke Bali? Wajib banget sih main ke pantai Tulamben, cuman lokasinya memang cukup jauh dari bandara, membutuhkan waktu sekitar tiga setengah jam untuk menuju kesana, tapi itu sangat worth it. Cobain deh!

Jatiluwih Rice Terraces

Jatiluwih Rice Terraces Tabanan Bali - Dewata ID
Sumber : Instagram/nomadflipflop

Ke wisata persawahan Tegalalang Ubud mungkin sudah sering buat kamu, tapi coba deh ke Jatiluwih Rice Terraces. Area persawahan lebih luas dan yang pasti udaranya juga masih sejuk, nggak kalah deh sama Ubud.

Area persawahan dengan latar belakang gunung membuat foto kalian menjadi sangat bagus dan berbeda dari yang lain, karena bisa dibilang Jatiluwih belum begitu banyak orang yang kesana. Wisawatan lebih sering ke Tegalalang karena memang berada di daerah yang sudah terkenal.

Memang sih Jatiluwih lebih jauh namun akan tetapi pemandangan yang disuguhkan dijamin akan membuat momen liburan kamu di Bali semakin tidak terlupakan.

***

Sekali lagi, Bali sudah dibuka namun tetap perhatikan protokol kesehatan, ya! Supaya kita semua aman dan bisa liburan di Bali dengan tenang dan nyaman. Semoga pandemi ini cepat selesai!

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close