Dewata KulinerStreet Food

Nikmati Lezatnya Siomay Pak Lebah Renon Denpasar

Pecinta street food, khususnya makanan yang sangat Indonesia banget yaitu siomay. Di Denpasar, ada salah satu tempat siomay enak, murah, dan sangat legendaris, yaitu siomai pak Lebah.

Buat kamu yang suka makanan khas Bandung ini wajib banget cobain siomay pak Lebah di daerah Renon, tepatnya sebelah timur monumen Bajra Sandhi, Denpasar. Karena siomay ini berada di kawasan perkantoran dan tempat olah raga, tidak heran jika siang hari dan sore hari selalu ramai dipadati oleh orang-orang berbaju kantor. Apalagi di jam makan siang, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Selain memang harganya yang murah, hanya Rp. 10.000,- satu porsi siomay dengan isi kubis, telur, kentang, dan siomay itu sendiri, siomay pak Lebah memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis di bumbunya. Bumbu kacang yang halus menambah cita rasa siomay pak Lebah ini.

Siomay Enak di Renon Denpasar - Dewata ID
Foto : Instagram/nomnombali

Pelayanannya sendiri tidak mengecewakan loh. Penjual ramah senyum dan cepat membuat kalian tidak perlu menunggu lama meskipun antrian panjang. Kurang lebih 2 – 3 menit setelah memesan, siomay akan datang di hadapan kalian.

Meskipun terkenal dengan siomay-nya, siomay pak Lebah juga memiliki menu bakso yang tidak kalah menggugah selera loh. Sama dengan harga siomay, satu porsi bakso Rp. 10.000,-. Satu porsi berisi satu bakso / pentol besar dan kecil, bihun, dan juga gorengan dua pcs.

Kalian bisa menambahkan sendiri sambal, saos, dan kecap sesuai selera jika rasa original kurang mantap di lidah kalian.

Siomay Pak Lebah Renon Denpasar Enak Legendaris - Dewata ID
Foto : Instagram/balicious.id

Setelah kenyang makan bakso dan siomay disini, tenggorokan kalian bisa diguyur dengan segasnya es kelapa muda yang hanya perlu merogoh kocek senilai Rp. 5.000,-. Otomatis tenggorokan akan terasa segar dan lega.

Jangan salah, meskipun kaki lima, siomay pak Lebah juga dilengkapi live musik oleh pengamen setiap kali datang kalian akan bertemu dengan pengamen tersebut. Suara yang bisa dibilang cukup merdu akan menemani makan kalian. Kamu bisa memberi uang kembalian kepada pengamen atau tidak pun juga tidak masalah.

Area tempat makan siomay pak Lebah berada di pujasera yang sebenarnya ada beberapa makanan disamping. Memiliki parkir yang lumayan luas, jadi kalian tidak perlu kawatir menggunakan kendaraan apa saat ingin mencicipi siomay legendaris di Renon Denpasar ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi siomay pak Lebah adalah sebelum jam makan siang, karena jika sudah jam makan siang kalian akan bertemu dengan orang-orang kantor yang mungkin beberapa dari kalian tidak suka keramaian. Atau sore hari setelah berolah raga, kalian bisa mampir sejenak untuk mengganjal perut kalian yang sudah mulai lapar.

Overall, siomay pak Lebah memiliki rasa yang cenderung manis, sambal yang cukup mantap dan bumbu kacang yang halus. Pecinta sreet food wajib banget cobain, buat kalian wisatawan luar Bali yang ingin mencari kuliner di Denpasar, tidak ada salahnya untuk mencoba!

Lokasi Siomay pak Lebah Renon via Google Maps

Tags

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close