Tips & Tricks

Tips Terhindar Virus Corona Saat Liburan di Bali

Virus corona semakin hari semakin menghantui masyarakat Indonesia, khususnya di pulau Bali. Setiap hari, Bali kedatangan wisatawan internasional dari berbagai belahan dunia, tidak bisa dipungkiri lagi jika Bali menjadi pintu masuknya corona di Indonesia.

Akibat virus yang berasal dari kota Wuhan China ini, bisa dibilang wisata Bali tidak seramai seperti sebelumnya, jumlah pengunjung turun entah itu lokal ataupun internasional.

Tapi, tenang. Khawatir boleh, tapi jangan sampai menunda liburan kalian ke pulau Dewata. Menurut Kadiskes sendiri Bali masih aman untuk dikunjungi (Sumber: Radar Bali). Selain itu kita bisa mencegah virus ini melalui diri sendiri, pada artikel kali ini Dewata ID ingin berbagi tips untuk menghindari virus corona saat liburan ke Bali.

Tips Terhindar Dari Virus Corona Saat Liburan di Bali - Dewata ID
Foto : Unsplash/samtillo

Jaga Kesehatan Diri Sendiri

Menjaga kesehatan memang wajib kita lakukan, supaya virus dan penyakit apapun tidak bisa dengan mudah masuk ke dalam tubuh kita. Rajin berolah raga, makan makanan sehat, dan minum vitamin.

Jika kita sehat, kemungkinan akan lebih kecil untuk terhindar dari berbagai macam penyakit. Sehingga saat kalian mengunjungi Bali, tidak perlu takut lagi untuk menikmati liburan.

Menjaga Kebersihan Diri Sendiri

Menjaga kebersihan diri sendiri saat liburan di Bali dengan membawa hand sanitiser, mencuci tangan setelah memegang uang, atau benda-benda yang sering dipegang oleh banyak orang seperti eskalator, tombol lift, dan lain-lain.

Selain itu kita juga bisa bersama-sama saling membersihkan lingkungan Bali dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Dengan cara ini, selain untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain.

Tidak Melakukan Kontak Dengan Orang Lain

Virus corona tidak bisa menular melalui udara, tapi bisa dengan cara bersentuhan dengan orang lain melalui cairan seperti batuk, flu, atau bersin.

Usahakan tidak melakukan kontan dengan orang lain terutama orang yang belum kita kenal. Tapi, ingat bahwa kita harus menjauhi virus bukan orangnya. Kita bisa tetap ngobrol atau berinteraksi dengan orang lain.

Hindari dan Usahakan untuk Tidak Menggunakan Sesuatu Bersama-sama

Meminimalisir kemungkinan terkena virus corona, kalian bisa mengurangi hal-hal yang dipakai banyak orang seperti membawa sendok dan garpu sendiri saat makan di restoran, tidak menggunakan toilet umum, atau tidak memberikan makanan kepada orang lain untuk berbagi.

Tempat-tempat umum beresiko bisa menulari kalian dari virus, usahakan membawa perlengkapan untuk diri sendiri.

Liburan ke Tempat yang Tidak Terlalu Ramai?

Boleh saja, banyak destinasi wisata di Bali yang belum begitu ramai dikunjungi orang seperti pantai di kawasan Nusa Dua, mendaki gunung, atau tempat-tempat baru yang belum banyak orang explore.

Cari destinasi favorite kamu dengan membaca artikel Dewata ID disini. Banyak destinasi yang sudah kami review dan kamu jadikan pilihan liburan kali ini.

* * *

Beberapa tips dari Dewata ID yang bisa kalian gunakan untuk terhindar dari virus corona saat liburan dan menikmati keindahan pulau Bali. Hal yang harus selalu kalian ingat, usahakan juga untuk tidak pergi kemana-mana saat kalian merasa tidak enak, pergi ke dokter untuk mengetahui kondisi badan kamu.

Berikut adalah rumah sakit rujukan suspect corona di Bali

  1. Rumah Sakit Umum Bali Mandara.
  2. RS Universitas Udayana (Unud) Bukit Jimbaran.
  3. RSUP Sanglah Denpasar.
  4. RSUD Sanjiwani Gianyar.
  5. RSUD Tabanan.

Sekian artikel kali ini, yuk sama-sama mencegah virus corona di Bali supaya kita semua nyaman dan tenang saat sedang liburan dan berwisata di pulau Dewata.

Tags

Team Dewata

Dewata.id adalah media wisata yang berisi tentang informasi liburan di pulau Dewata, Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close